Jumat, 15 Juni 2012

antara tradisional dan modern

bukan hal mudah nentuin tema buat nikahan. termasuk adat apa yang dipakai. apabila kedua calon pengantin berasal dari dua daerah yang beda. Syukur Alhamdulillah. calon suami gue sama - sama berasa dari solo. turunan solo tepatnya. dan itu sangat mempermudah gue dalam menentukan tema pernikahan.

mulanya gue memutuskan untuk nasional aja temanya. cuma koq ya sayang banget gitu loh. moment sekali seumur hidup koq gak dibuat semenarik mungkin. lagian latar belakang keluarga gue dan si calon misua juga sama - sama dari solo. alhasil gue memutuskan untuk pakai make up dan tata cara jawa solo modern.

hal yang paling bikin rempong adalah nyariin tukang rias yang bisa bikin paes tapi berjilbab. sampe tiga kali gue test make up biar yakin banget. maklum eyang a.ka nenek masih jawa bgt. jadi mau gak mau hrus ketemu yg klik banget. banyak memang yg bisa bikin paes. tapi eyang maunya paes solo dan tetep berjilbab. biar unik dan gak biasa. setelah tiga kali nyobain ketemu yg klik banget dan langsung booking.

saking capek nyoba - nyobain tante gue sampe beneran nanya deh ke gue. yakin mau pake paes? udah susah - susah nyariin loh. ya gue jawab yakin lah. gue gak pengen ribet dengan adat yang repotnya alhamdulillah. tapi kalo sekali seumur hidup kenapa gak.

pemilihan konsep tradisional menurut gue lebih menyentuh dan gak terlupakan. kalo modern gue lebih kurang suka. penggunaan acara adat dalam pernikahan, termasuk baju adat adalah sesuatu yang sangat berbeda. kalo gak dipakein pas nikahan, paling banter pake itu waktu ikutan karnaval waktu masih TK atau SD. ya gak?

jadi pikirin banget deh konsep nikahannya. mau tradisional atau modern

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar